Anak Indonesia Harapan Masa Depan


Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Anak Indonesia Harapan Masa Depan, dipundak merekalah beban estafet perjuangan Bangsa Indonesia, dipundak merekalah nasib Bangsa Indonesia akan ditentukan, kepada merekalah harapan Bangsa Indonesia dikemudian hari.

Nasib Bangsa Indonesia memang terletak di tangan generasi muda khususnya Anak Indonesia. Mau dibawa kemana Bangsa ini terletak ditangan Anak Indonesia. Untuk itu sangat diperlukan Anak Indonesia yang cerdas, pintar, serta mempunyai wawasan yang luas.

Semua Anak Indonesia mempunyai hak yang sama untuk menjadi Pemimpin, semua Anak Indonesia mempunyai hak yang sama untuk mengenyam pendidikan. Tapi ternyata tidak semua Anak Indonesia bisa mengenyam Pendidikan formal sampai Sekolah Dasar walaupun saat ini biaya Sekolah Dasar sudah Gratis.

Untuk menjadikan Anak Indonesia Harapan Masa Depan, kita harus menyiapkan dan peduli dengan kondisi Anak Indonesia saat ini. Beberapa faktor yang terkait kesiapan Anak Indonesia juga turut menunjang keberhasilan Anak-anak Indonesia.

Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Menurut pendapat saya pribadi, ada beberapa faktor yang terkait dalam menunjang keberhasilan Anak Indonesia adalah :

  • Peran Orangtua
  • Peran Guru
  • Peran Lingkungan

Peran Orangtua : Orang yang paling duluan menjadikan Anak menjadi orang yang sukses adalah Orangtua. Bimbingan serta arahan Orangtua menjadi kunci utama perkembangan Anak. Suasana dalam rumah, suasana dalam keluarga, suasana sehari-hari didalam rumah, sangat menentukan masa depan anak. Keluarga yang harmonis sangat mendukung masa depan anak. Pendidikan dengan cara kekerasan didalam rumah tangga sudah tidak zamannya lagi saat ini. Bahkan kekerasan terhadap anak sudah dilindungi oleh hukum. Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Peran Guru : Disamping peran Orangtua dirumah, peran guru di pendidikan formal dan non formal sangat menentukan Masa Depan Anak Indonesia. Pembentukan watak dan karakter anak memang ada yang tergantung di pendidikan formal dan non formal. Biasanya jika peran orangtua kurang mampu dalam pendidikan anak maka peran guru menjadi faktor penting pendidikan anak. Bagaimanapun jasa Guru sangat bermanfaat dalam pendidikan Anak. Untuk itu Guru menjadi penentu pendidikan Anak Indonesia. Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Peran Lingkungan : Faktor lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap perkembangan Anak. Lingkungan yang baik, islami, harmonis, pasti akan mencetak Anak Indonesia yang baik. Banyak memang Anak Indonesia yang terpengaruh dengan lingkungan sehingga terjerumus ke hal-hal yang negatif. Untuk itu pengawasan dari orangtua, guru, dan orang-orang disekitarnya sangat mendukung agar anak tidak terpengaruh ke hal-hal yang negatif terutama miras dan narkoba. Anak 
Indonesia Harapan Masa Depan

Itulah 3 faktor pendukung untuk menjadikan Anak Indonesia menjadi Harapan Bangsa. Ke 3 faktor tersebut harus peduli terhadap perkembangan anak agar menjadi anak yang baik, berbudi dan taat kepada Allah SWT, orangtua, guru, dan lingkungan sekitarnya.

Dengan demikian kita akan memperoleh Anak Indonesia yang cerdas, berbudi, handal, menjadi penerus Bangsa Indonesia sebagaimana yang kita cita-citakan. Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Inilah Anak Indonesia Harapan Masa Depan, generasi penerus Bangsa Indonesia sebagaimana yang kita harapkan.

Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Masih banyak problem Anak Indonesia seperti Anak Jalanan yang semakin hari semakin bertambah, Anak Putus Sekolah, Anak Miskin, Anak Gelandangan, yang semuanya menuntut kepedulian kita semua untuk menjadikan mereka Anak Indonesia Harapan Masa Depan.

Beberapa potret realita kehidupan Anak Indonesia yang membutuhkan kepedulian kita untuk menjadikan mereka sama dengan Anak Indonesia lainnya yang bisa menjadikan mereka Anak Indonesia Harapan Masa Depan.

Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Anak Indonesia Harapan Masa Depan

Tentang chomliki

Aku adalah manusia yang bernafas demi meneruskan sisa kehidupan dan hanya menunggu saat-saat kematian. Hidupku adalah akar yang menjalar, menjelajah kesegenap tujuan, walau payah walau susah walau yang datang hanyalah setitis air jernih yang bakal menyinari hidup yang hanya sebentar ini Aku adalah insan yang punya hati dan perasaan. Aku ingin berkasih seperti insan lain yang berkasih. Hatiku ini sering menangis karena skenario hidupku di dunia yang penuh dgn fatamorgana. Aku seperti jiwa yg hilang berdiri diantara pilar keterasingan lupa diri akan kenistaan bimbing dan ampuni aku Robb Aku tidak mengetahui kebenaran mutlak. Tetapi aku menyadari kebodohanku itu, dan di situlah terletak kehormatan dan pahalaku. Berusahalah dengan ikhlas tanpa memikirkan balasan semata-mata, kerana semakin tinggi keikhlasan di dalam diri, semakin tinggilah balasan baik yang akan diperolehi dalam keadaan sadar atau tidak Hidup ibarat matematika yaitu tambah, kurang, kali dan bagi. amalan yang baik hendaklah ditambahkan, segala perbuatan yang buruk dan dimurkai oleh Allah hendaklah ditolak atau dijauhkan, pahala amalan hendaklah digandakan dan masa yang ada hendaklah dibagikan dengan sempurna agar kita tidak tergolong dlm golongan mereka yang rugi hidup di dunia & akhirat. Renung fikiranmu, ia menjadi kata-kata; Renung kata-katamu, ia menjadi perbuatan; Renung perbuatanmu, ia menjadi amalan; Renung amalanmu, ia adalah sifat dirimu.
Pos ini dipublikasikan di BUDAYA dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s