MEMANFAATKAN APA YANG KITA MILIKI


Untuk bisa memanfaatkan sesuatu yang kita miliki sebelumnya kita harus bisa bersyukur dengan apa yang kita miliki itu, kita harus bisa menerima apa saja yang kita miliki dan tidak mengeluh dengan apa yang kita miliki. Jika kita bisa bersyukur maka untuk selanjutnya kita akan mudah untuk memanfaatkannya agar bisa berguna bagi kita dan berguna bagi orang lain.

Kebanyakan orang sulit untuk bersyukur dengan apa yang mereka miliki, mereka cenderung mengeluh dengan apa yang mereka miliki dan mereka juga merasa iri dengan sesuatu yang dimilki orang lain. Padahal jika kita bisa memanfaatkan dengan baik apa yang kita miliki itu akan bisa sangat berguna bagi kita dan orang lain tentunya. Tidak lupa yang pertama harus kita lakukan adalah bersyukur dengan apa yang kita miliki.

Kita juga harus bisa berusaha keras agar sesuatu yang kita miliki itu bisa bermanfaat bagi kita. Kita juga jangan hanya mengeluh saja jika kita tidak bisa memanfaatkan dengan baik sesuatu yang kita miliki. tuhan menciptakan manusia dengan bakat dan kemampuan masing-masing, jika kita bisa menerima hal itu dan bisa bersyukur dengan apa yang kita miliki maka untuk selanjutnya kita bisa memanfaatkan itu agar bisa berguna bagi kita. Jika kita tidak bisa bersyukur kita cenderung merasa bahwa bakat atau kemampuan yang diberikan Tuhan pada kita tidak cocok untuk kita dan pada akhirnya kita tidak bisa memanfaatkan itu sebaik-baiknya. Kita akan terus mengeluh mengapa Tuhan memberikan semua ini. dengan kita terus mengeluh kita tidak akan ada waktu untuk bisa memanfaatkan sesuatu yang Tuhan berikan pada kita.

Semua yang kita miliki, semua yang kita terima harusnya bisa kita syukuri dan bisa kita manfaatkan dengan baik. Tidak mudah untuk bersyukur dan tidak mudah pula bagi kita untuk memanfaatkannya. Kita harus berusaha keras agar dapat bermanfaat bagi kita. Misalnya saja di rumah kita yang kita miliki atau yang ada di sekitar kita hanyalah sampah-sampah plastik. Sedangkan kita juga tidak mempunyai pekerjaan dan hidup kita serba kekurangan. Jika kita bisa menerima keadaan itu maka kita akan berpikir lain dan jika bisa menerima keadaan yang ada di sekitar kita maka kita juga akan bisa berpikir untuk memanfaatkan segala sesuatu yang kita miliki dan ada di sekitar kita. Kita bisa memanfaatkan sampah-sampah yang ada itu menjadi suatu barang yang berguna bagi kita dan tentunya orang lain, misalnya kita mengolahnya menjadi suatu kerajinan dari sampah-sampah plastik itu.

Sekarang sudah banyak kerajinan-kerajinan yang terbuat dari sampah dan itu mempunyai nilai seni yang tinggi. Berawal dari sampah yang tidak ada nilainya bisa dibuat menjadi sesuatu yang berguna dan memiliki nilai yang tinggi. Orang-orang yang bisa melakukan itu adalah orang-orang yang bisa menerima keadaannya dan menerima sesuatu yang dimilikinya dan mereka juga bisa memanfaatkan dengan baik apa yang mereka miliki, mereka tidak mengeluh dengan apa yang mereka miliki. Sampah-sampah plastik itu pasti mereka miliki dan mereka berpikir dari pada kita tidak melakukan apa-apa lebih baik kita memanfaatkan sesuatu yang mereka miliki, dan saat itu yang mereka miliki hanyalah sampah-sampah plastik saja. Dengan kerja keras mereka akhirnya mereka pun bisa mengubah sampah-sampah plastik menjadi suatu kerajinan yang bisa menghasilkan uang bagi mereka.

Untuk bisa memanfaatkan sesuatu yang kita miliki janganlah lupa yang harus kita lakukan terlebih dahulu adalah bisa bersyukur karena dengan begitu untuk selanjutnya kita bisa memanfaatkan sesuatu yang kita miliki dengan baik dan bisa bermanfaat bagi diri kita sendiri dan orang lain.

Tentang chomliki

Aku adalah manusia yang bernafas demi meneruskan sisa kehidupan dan hanya menunggu saat-saat kematian. Hidupku adalah akar yang menjalar, menjelajah kesegenap tujuan, walau payah walau susah walau yang datang hanyalah setitis air jernih yang bakal menyinari hidup yang hanya sebentar ini Aku adalah insan yang punya hati dan perasaan. Aku ingin berkasih seperti insan lain yang berkasih. Hatiku ini sering menangis karena skenario hidupku di dunia yang penuh dgn fatamorgana. Aku seperti jiwa yg hilang berdiri diantara pilar keterasingan lupa diri akan kenistaan bimbing dan ampuni aku Robb Aku tidak mengetahui kebenaran mutlak. Tetapi aku menyadari kebodohanku itu, dan di situlah terletak kehormatan dan pahalaku. Berusahalah dengan ikhlas tanpa memikirkan balasan semata-mata, kerana semakin tinggi keikhlasan di dalam diri, semakin tinggilah balasan baik yang akan diperolehi dalam keadaan sadar atau tidak Hidup ibarat matematika yaitu tambah, kurang, kali dan bagi. amalan yang baik hendaklah ditambahkan, segala perbuatan yang buruk dan dimurkai oleh Allah hendaklah ditolak atau dijauhkan, pahala amalan hendaklah digandakan dan masa yang ada hendaklah dibagikan dengan sempurna agar kita tidak tergolong dlm golongan mereka yang rugi hidup di dunia & akhirat. Renung fikiranmu, ia menjadi kata-kata; Renung kata-katamu, ia menjadi perbuatan; Renung perbuatanmu, ia menjadi amalan; Renung amalanmu, ia adalah sifat dirimu.
Pos ini dipublikasikan di BUDAYA dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s