Kota Wisata Trenggalek Berteman Hati..


Trenggalek memang menawarkan pesona wisatanya yang luar biasa. Alamnya yang hijau bergunung dan berlekuk begitu memesona, begitu pula dengan wisata alam goa dan pantainya. Goa lowo dan Pantai Prigi merupakan dua dari sekian ikon kebanggaan pariwisata Kabupaten kecil di barat daya Jawa Timur ini. Pantai Damas, Pantai Pelang, Pantai Karanggongso merupakan sebagian pantai indah lainnya, yang juga tak kalah dengan keindahan serupa yang ditawarkan pantai di pulau Dewata, Bali.

Sayangnya, kemolekan kekayaan pesona alam Trenggalek ini belum begitu dikenal banyak…….

orang di luar sana. Ketika mendengar kata Trenggalek saja sebagian besar dari mereka tidak mengetahui dimana letaknya… Hiks. Padahal ia terletak diapit oleh tiga kabupaten yang barangkali sudah banyak yang mengetahuinya. Ya! Posisi Trenggalek diapit oleh Ponorogo dan Pacitan di sebelah barat dan Tulungagung di sebelah timur.

Oke, setelah dulu blog biru ini mengulas tentang pesona Pantai Prigi, kini mari bergeser sedikit ke sebelah timur dari Pantai Prigi. Kira-kira 3 km ke arah timur Pantai Prigi terletak sebuah pantai berpasir putih memanjang sekitar 1,5 km dengan air laut yang sangat jernih. Sebuah anugerah Tuhan yang nyata dan begitu indah! Perfetto!

Disitulah letak Pantai Karanggongso atau yang juga lebih dikenal dengan sebutan Pantai Pasir Putih karena pasir pantainya yang memang putih. Ya, meski hanya berjarak beberapa km saja dari pantai Prigi, pantai ini memiliki pasir yang berbeda warnanya dengan pantai Prigi. Hehe… Silahkan buktikan saja sendiri…

Pantai pasir putih ini cocok sebagai tempat berjemur pada terik matahari yang tidak begitu menyengat. Pantai Pasir Putih ini juga dapat digunakan oleh para wisatawan sebagai tempat berenang yang nyaman dan aman karena airnya yang sangat jernih dan biru dan kedalaman yang dangkal tidak dalam serta ombak yang relatif tenang karena berada di sebuah cekungan dan terhindar dari ganasnya ombak pantai selatan pulau Jawa. Bagi yang tidak mahir berenang pun bisa menyewa ban-ban yang ada di tepi pantai.

Para wisatawan yang hendak menginap dan menikmati suasana pagi maupun sore hari di pantai pasir putih bisa menyewa hotel maupun cottage yang tersedia di sekitar pantai. Jangan khawatir dengan urusan kocek ataupun kantong, semuanya aman terkendali dan nyaman tidak membebani pengunjung deh… He…

Begitu pula bagi para pengunjung pantai yang hendak menikmati pesona pantai dari tengah laut serta menikmati indahnya pemandangan pantai pasir putih dan lingkungan sekitar yang masih asli, hijau dan indah bisa naik perahu yang disediakan di tepi pantai dengan cukup menyisihkan sebagian uang sewa yang lumayan terjangkau. Jika kelaparan pun bisa nongkrong di rumah makan yang menyajikan menu masakan yang mak nyus, kata pak Bondan… He..

Oh ya berikut ini sedikit penampakan gambar pemandangan pantai pasir putih yang bisa anda nikmati dalam blog biru ini….

Pantai Pasir Putih Trenggalek

Air yang sangat jernih dan tampak kebiruan

Lansekap Pemandangan sekitar Pantai

Lansekap pemandangan sekitar pantai

Pemandangan yang begitu indah

<!–

Lho, siapa ini?

–>

Asyik bermain di pasir dan berenang

Yang tidak bisa berenang bisa meminjam ban

Nah ini ibu juragan ban hehe…

Perahu yang siap membawa anda ke tengah laut

Ayuk ayuk lekas naik perahu…

Perfetto, pantai berpasir putih, air jernih dan tenang….

Hm.. Daripada anda membayangkan dan penasaran dengan keindahan pantai Pasir Putih Trenggalek silahkan anda lekas berkunjung dan menikmati sendiri bagaimana indah pemandangan pantai pasir putih….

Tentang chomliki

Aku adalah manusia yang bernafas demi meneruskan sisa kehidupan dan hanya menunggu saat-saat kematian. Hidupku adalah akar yang menjalar, menjelajah kesegenap tujuan, walau payah walau susah walau yang datang hanyalah setitis air jernih yang bakal menyinari hidup yang hanya sebentar ini Aku adalah insan yang punya hati dan perasaan. Aku ingin berkasih seperti insan lain yang berkasih. Hatiku ini sering menangis karena skenario hidupku di dunia yang penuh dgn fatamorgana. Aku seperti jiwa yg hilang berdiri diantara pilar keterasingan lupa diri akan kenistaan bimbing dan ampuni aku Robb Aku tidak mengetahui kebenaran mutlak. Tetapi aku menyadari kebodohanku itu, dan di situlah terletak kehormatan dan pahalaku. Berusahalah dengan ikhlas tanpa memikirkan balasan semata-mata, kerana semakin tinggi keikhlasan di dalam diri, semakin tinggilah balasan baik yang akan diperolehi dalam keadaan sadar atau tidak Hidup ibarat matematika yaitu tambah, kurang, kali dan bagi. amalan yang baik hendaklah ditambahkan, segala perbuatan yang buruk dan dimurkai oleh Allah hendaklah ditolak atau dijauhkan, pahala amalan hendaklah digandakan dan masa yang ada hendaklah dibagikan dengan sempurna agar kita tidak tergolong dlm golongan mereka yang rugi hidup di dunia & akhirat. Renung fikiranmu, ia menjadi kata-kata; Renung kata-katamu, ia menjadi perbuatan; Renung perbuatanmu, ia menjadi amalan; Renung amalanmu, ia adalah sifat dirimu.
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s